Pemain Terbaik Serie A 2018-2019: dari Zaniolo hingga Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Serie A masih menyisakan dua pertandingan lagi. Tapi otoritas liga sudah mendapat deretan pemain terbaiknya musim ini. Yang jadi perhatian tentu saja kesuksesan Cristiano Ronaldo di musim perdananya berkarier di Italia.

Datang sebagai pemain baru di Juventus, Ronaldo sempat mengalami kesulitan di lima laga pertama. Baru pada pertandingan keenam dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kali. Setelah itu, kapten timnas Portugal tersebut pun tidak berhenti mencetak gol hingga membawa Juve merengkuh scudetto kedelapan secara beruntun.

Hingga saat ini Ronaldo sudah mengoleksi 21 gol di 36 penampilan. Torehan ini tentu bisa terus bertambah karena Juventus masih mengantongi dua pertandingan sisa.musim ini.

Walau begitu, catatannya itu sudah menjamin statusnya sebagai MVP Serie A musim 2018-2019. Selain torehan golnya, terpilihnya sang mega bintang tak lepas dari statistik menawan yang dicatatkan Opta dan Netco Sports sepanjang musim ini.

Nantinya pengukuhan pemain yang didatangkan dari Real Madrid sebagai MVP Serie A akan diberikan sebelum laga Juventus vs Atalanta dimulai. Trofi tersebut akan diserahkan langsung oleh presiden Lega Serie A, Gaetano Micciche di Stadion Allianz.

Nama Ronaldo bukan satu-satunya yang memperoleh penghargaan. Ada bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Serie A. Pertama kali tampil di tingkat senior, penampilan pemain 19 tahun langsung menuai decak kagum. Ini dibuktikan dengan raihan empat gol serta dua assist dari 26 penampilan.

Berikut Daftar Pemain Terbaik Serie A Sesuai Posisi Masing-Masing:

  1. Samir Handanovic –Kiper Terbaik
  2. Kalidou Koulibaly – Bek Terbaik
  3. Sergej Milinkovic Savic – Gelandang Terbaik
  4. Fabio Quagliarella – Striker Terbaik
  5. Nicolo Zaniolo – Pemain Muda Terbaik
  6. Cristiano Ronaldo – MVP Serie A 2018-2019
Comments
Loading...