Pemain Tersopan Premier League Menurut Clattenburg

Football Live StarFootball5star.com , Indonesia – Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg belum lama ini blak-blakan soal siapa pemain yang paling sopan dan paling kasar di Premier League. Dia kini tidak lagi berkarier di Inggris. Pria 43 tahun itu kini menjadi wasit kepala Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Clattenburg pertama kali menjadi wasit di Premier League pada musim 2004/2005. Kala itu, ia masih berumur 25 tahun. Ia menyudahi kariernya di Inggris pada musim 2016/2017. Ia mengaku menerima tawaran menggiurkan dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Mark Clattenburg & Vincent Kompany - football5star.com
Sky Sports

Selama menjadi wasit di Premier League, suporter Newcastle United itu sudah berhadapan dengan banyak pemain dengan karakteristik yang berbeda-beda. Ia mengaku bahwa kapten Manchester City, Vincent Kompany, adalah pemain paling sopan di Premier League.

“Vincent Kompany adalah seorang pria yang baik dan sopan. Dia hampir tak pernah mengeluh mengenai keputusan yang saya berikan. Saya ingat ketika saya memberikannya kartu merah di laga antara Belgia melawan Israel. Ia mengatakan bahwa saya telah mengambil keputusan yang benar,” ucap Clattenburg kepada TalkSPORT.

“Saya juga ingat ketika itu saya membuat kesalahan di babak pertama. Semua orang kemudian mengatakan bahwa saya membuat kesalahan. Namun, Vincent mengatakan bahwa semua orang pasti membuat kesalahan. Bahkan wasit terbaik di dunia pun tak luput dari kesalahan Tak banyak pemain seperti dirinya sekarang. Terutama di lingkungan di mana setiap orang ingin menang,” pungkas Clattenburg.

Comments are closed.