Pemain Timnas Indonesia Curhat kepada Ketum PSSI: Capek Sekali!

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Timnas Indonesia sempat mencurahkan isi hatinya kepada Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, soal latihan. Iriawan membeberkan kalau pemainnya mengeluhkan kelelahan saat berlatih kembali setelah sekian lama vakum.

Iriawan memang sebelumnya mengaku fisik pemain timnas terlihat sangat kedodoran. Hal itu saat dia memantau langsung pemusatan latihan (TC) skuat Garuda yang dipimpin Shin Tae-yong di Lapangan D, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Ketidakadaan kompetisi, kata Iriawan, sangat berpengaruh kepada fisik pemain Timnas Indonesia. Bahkan, ketika ditanya para pemain mengaku kelelahan setelah lama tak berlatih keras.

mochamad iriawan Ketum PSSI: Fisik Pemain Timnas Indonesia Nol!

“Saya tanya kepada mereka capek? Capek sekali. Saya lihat memang kondisi anak-anak timnas ini ada di titik yang nadir fisiknya karena tidak ada kompetisi,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik mereka cukup anjlok. Bahkan bisa dikatakan nol. Saya tanya, kenapa? Karena tidak ada kompetisi. Timnas latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, menurut Shin,” sambung dia.

Shin Tae-yong juga sebelumnya dibuat geleng-geleng dengan fisik pemainnya. Dia menyebut kekuatan fisik pemainnya anjlok. Hal itu saat Shin menerapkan tes Vo2Max kepada para pemain timnas.

“Ya memang saya yang menyampaikan ke pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) kalau fisik pemain timnas ini sangat kedodoran. Memang jujur, selama setahun liga tak bergulir, semuanya jadi susah,” beber Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More