Pemain Timnas Pesan Makan Lewat Aplikasi Online, Ini Hukumannya

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Timnas U-16 Indonesia akan mendapatkan pengawasan ketat soal makanan. Bahkan kalau ada yang memesan makanan lewat aplikasi online, akan ada hukumannya.

Seperti diketahui, masalah makanan pemain memang sempat jadi persoalan dan dibicarakan oleh suporter timnas. Banyak yang mengkritisi soal asupan gizi yang bisa memengaruhi performa pemain di lapangan.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, sadar kalau hal itu memang demi kebaikan pemainnya. Makanya, dia berpesan kepada pemain Timnas U-16 agar jangan sampai mengonsumsi makan-makanan yang dianggapnya sampah.

Pemain Timnas Pesan Makan Lewat Aplikasi Online, Ini Hukumannya Pelatih Timnas Indonesia Soal Henk Wullems: Beliau Gak Pandang Bulu! Aturan Ketat Saat Timnas U-16 Indonesia Lakukan TC di Bekasi

“Kalau ada yang ketahuan mengonsumsi makanan yang kami golongkan sebagai makanan sampah dan racunm termasuk memesannya secara daring akan didenda Rp 100 ribu,” ungkap Bima Sakti dikutip dari Antara.

Sebenarnya, kata Bima Sakti, larangan itu bukan cuma sekadar sanksi saja. Tapi pemain Timnas U-16 Indonesia harus bisa disiplin terhadap diri sendiri. Apalagi, makanan menurutnya bisa sangat berpengaruh kepada fisik pemain.

“Jadi ini bukan soal dendanya. Tetapi bagaimana para pemain membiasakan untuk disiplin soal makanan. Hingga nanti mereka memperkuat timnas kelompok umur yang lebih dewasa,” tutup Bima Sakti.

Timnas U-16 Indonesia sendiri sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Mereka terus berhias diri agar bisa meraih hasil terbaik dalam Piala Asia U-16 yang rencananyua dihelat awal 2021 itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More