Pemain Timnas Spanyol Marah Fans Bersiul Untuk Pique

Football5star.com, Indonesia – Pemain timnas Spanyol Saul Niguez, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat para pendukung melontarkan siulan terhadap rekan setimnya, Gerard Pique. Saul menilai, tindakan tersebut sangat tidak bisa dibenarkan dan salah sasaran.

Ketika skuat La Furia Roja sedang menjalani latihan terbuka di Madrid beberapa waktu lalu, Pique mendapatkan cemoohan dari beberapa penonton yang hadir. Saul tidak habis pikir ada orang-orang yang tega berbuat demikian untuk tim nasional negaranya.

“Ketika mendengar rekan setim mendapat perlakuan seperti itu,aku sama sekali tidak bisa menerimanya. Ini adalah tim nasional. Aku pikir momennya sangat tidak tepat untuk membawa hal seperti itu. Ada banyak hal rumit karena kita tidak hanya berbicara sepak bola di sini,” papar gelandang Atletico Madrid tersebut.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menambahkan, apa yang dilakukan Pique merupakan sikap berani dan patut dihormati. Tidak semua orang bisa dengan terang-terangan menyuarakan isi hatinya meski tahu akan mendapat banyak kecaman.

“Pique tidak bisa mendapatkan kritik seperti itu. Tugas Anda hanyalah mendukunya sebagai seorang pemain sepak bola. Bahkan jika Anda memiliki pandangan berbeda. Pique akan selalu mengutamakan komitmennya untuk tim nasional,” tambah Saul.

Siulan yang diarahkan kepada Pique merupakan buntut dari pernyataan sang pemain terkait situasi politik terkini di Spanyol. Suami Shakira tersebut mengkritik reaksi pemerintah pusat terhadap rencana referendum yang diadakan di wilayah Catalonia. Pada proses pemilihan suara 30 September lalu, ratusan warga yang ingin menggunakan hak pilih, mengalami kekerasan dari pihak aparat keamanan.

Comments
Loading...