Pemain Timnas Thailand Selangkah Lagi Catat Sejarah di Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas Thailand, Benjamin James Davis, selangkah lagi mencatat sejarah di Premier League. Hal itu saat timnya, Fulham, resmi bakal promosi ke Premier League musim depan.

Seperti dikethahui, Fulham baru saja mengalahkan Brentford dalam final play-off beberapa waktu lalu. Bersama Leeds dan West Brom, pelatih dan pelatih Scott Parker akan kembali ke Premier League setelah satu musim absen.

Bermain di liga top Eropa, jelas menjadi kesempatan emas buat Benjamin Davies. Andai benar, pemain Timnas U-23 Thailand itu akan jadi penggawa asal Thailand pertama yang bisa main di Premier Leahue.

Sebelumnya, Thailand memang pernah mengirim pelatihan Teerasil Dangda, Suree Sukha dan Kiatprawut Saiwaeo ke Manchester City. Ketiga pemain itu pun sudah dikontrak oleh klub tetapi tak pernah main di lapangan hijau karena berbagai alasan.

Pemain Timnas Thailand Selangkah Lagi Catat Sejarah di Premier League Benjamin Davos

Benjamin Davis bergabung dengan Fulham pada 2017 dan memainkan 12 pertandingan untuk tim junior di Divisi Kedua musim 2019-20. “Jika dia melakukannya dengan baik, Benjamin Davis memiliki peluang untuk dipromosikan ke tim pertama yang bermain di Premier Leage. Dia diharapkan menjadi orang Thailand pertama yang bermain di Liga Premier,” kata editor radio MCOT HD, Ratchanipong Vorasarin, dikutip dari ZIng.

Benjamin James Davis lahir pada 2000. Dia disebut-sebut sebagai seorang gelandang yang menjanjikan. Dia memiliki ayah berkebangsaan Inggris dan ibu dari Thailand tetapi dibesarkan di Singapura. Inilah alasan mengapa Benjamin memiliki banyak masalah dengan kewarganegaraan ketiga negara tersebut. Dia bermain untuk timnas U-16 Singapura sebelum bergabung dengan Fulham pada 2017.

Menyadari bakat Benjamin Davis, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menemukan cara untuk membawanya kembali mengabdi di tim nasional. Dia dipanggil oleh pelatih Akira Nishino ke Piala Asia U-23 2020 untuk Timnas Thailand dan memainkan beberapa pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More