Pemain Timnas U-16 Indonesia Dilarang Keras Keluar Hotel

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-16 Indonesia dilarang keras untuk keluar hotel menghindari virus COVID-19. Mereka jua sudah menerapkan protokol-protokol kesehatan saat melakukan pemusatan latihan (TC) di Bekasi.

Timnas U-16 Indonesia memang sudah kembali menjalani TCd i Stadion Patriot, Bekasi, sejak Senin (6/7/2020). TC tersebut memang berjalan ketat dan mewajibkan seluruh skuat harus menggunakan sarung tangan.

Ini juga menjadi latihan perdana pasukan Bima Sakti itu jelang Piala Asia U-16 2020 setelah empat bulan absen akibat pandemi COVID-19. Sebelum latihan, seluruh skuat di Timnas U-16 termasuk ofisial dan pelatih melakukan rapid test terlebih dahulu.

Marcell Januar Putra Aturan Ketat Saat Timnas U-16 Indonesia Lakukan TC di Bekasi Timnas u-16 indonesia
PSSI

“Kita buat aturan tim dokter presentasi protokol kesehatan, kita sama-sama jaga. Tidak boleh keluar dulu dari hotel dan ofisial, dengan pelatih tidak bisa hadir berhubungan dengan orang luar, kemudian tes rapid alhamdulillah hasilnya bagus, kemarin rapid lagi, kita jaga sama-sama,” ungkap pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Sejak awal pekan lalu, Bima menyebut kalau TC skuat Garuda Muda berjalan dengan lancar. Meski memang dia tak menampik melarang seluruh skuatnya di Timnas U-16 berinteraksi dengan pihak luar.

“TC mulai senin berjalan lancar, mungkin sementara waktu masih tertutup dulu, bukan hanya media tapi semua. Memang stadion harus clear, karena tidak mengizinkan datang ke stadion,” papar dia.

“Protokol kesehatan harus dijalani dengan dengan baik, itu semua ada pengawasan tim dokter desinfektan pagi dan sore. Bis juga, ruang ganti juga (disemprot),” tutup Bima Sakti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More