Pemain Timnas U-16 Jalani Psikotes untuk Cek Mentalitas

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Timnas U-16 Indonesia melakukan psikotes agar bisa dicek soal mentalitasnya. Hasilnya, para pemain dalam kondisi yang baik dan siap tempur.

Timnas U-16 Indonesia memang sudah kembali menjalani TCd i Stadion Patriot, Bekasi, sejak Senin (6/7/2020). TC tersebut memang berjalan ketat dan mewajibkan seluruh skuat harus menggunakan sarung tangan.

Ini juga menjadi latihan perdana pasukan Bima Sakti itu jelang Piala Asia U-16 2020 setelah empat bulan absen akibat pandemi COVID-19. Bima membeberkan kalau pemain Timnas U-16 jua baru saja menjalani psikotes.

Usir Jenuh, pemain Timnas U-16 Adakan Lomba Menghafal Al-Quran

“Mental kuat. Pada Maret ini semua sudah psikotes, dari hasil itu kita lihat kita ukur juga setelah psikolog, liat pemain yang bermental baja dan memang kita bisa lihat dari dalam dan luar,” ujar Bima Sakti.

“Dari data psikolog hasilnya bagus, tinggal kita saja, ada beberapa pemain yang memiliki mental baik dan khusus, karena memang usia mereka lebih muda dari yang lain,” sambung dia.

Setelah libur 3,5 bulan, Bima sendiri jua puas dengan para pemain Timnas U-16 Indonesia. Karena memang dirinya selalu memberikan pekerjaan rumah buat para pemainnya.

“Alhamdulillah pemain libur 3,5 bulan kita latihan virtual seminggu sekali memberikan PR buat mereka, alhamdulilah sifatnya individual, timbangan berat badan ga ada yang naik, karena memang naik sekilo mereka harus bayar. Oleh sebab itu kondisi mereka semua menjalankan dengan baik. Kondisi mereka sangat terjaga,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More