Pemain Timnas U-16 Merasa Aneh Latihan Pakai Sarung Tangan

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-16 Indonesia, Marcell Januar, mengaku aneh latihan menggunakan sarung tangan. Meski memang dia sadar hal itu dilakukan untuk menjaga diri dari ancaman virus corona COVID-19.

Timnas U-16 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). TC tersebut memang berjalan ketat dan mewajibkan seluruh skuat harus menggunakan sarung tangan.

Ini juga menjadi latihan perdana pasukan Bima Sakti itu jelang Piala Asia U-16 2020 setelah empat bulan absen akibat pandemi COVID-19. Sebelum latihan, seluruh tim termasuk ofisial dan pelatih melakukan rapid test terlebih dahulu.

Aturan Ketat Saat Timnas U-16 Indonesia Lakukan TC di Bekasi

“Rasanya berbeda setelah tiga bulan tak di lapangan. Sekarang masih adaptasi lagi. Saat ini memang rasanya aneh latihan pakai sarung tangan, tapi memang harus diikuti protokol pemerintah,” ungkap Marcell Januar kepada wartawan.

Terlebih, pada latihan kali ini juga tak terlalu berat. Bima Sakti, kata dia, hanya menerapkan latihan-latihan ringan untuk mengembalikan fisik pemainnya yang menurun.

“Fisiknya memang agak menurun. Seperti passing ada salah, tapi besok-besok diperbaiki. Materi kali ini lebih ke transisi masalah lainnya, ya ikuti saja soal protokol ini, selama COVID-19 ikuti aturan pemerintah, jangan berhubungan dengan orang lain kalau tak kenal,” tutup Marcell.

Dari hasil undian Piala Asia U-16 2020, pasukan Bima Sakti itu akan satu grup dengan lawan-lawan berat, seperti Jepang, Arab Saudi dan China. Timnas U-16 Indonesia akan melawan Arab Saudi pada laga perdana, 27 November mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More