Pemain Timnas U-19 Indonesia Boleh Bersedih Piala Dunia U-20 2021 Batal, Tapi…

Football5star.com Indonesia – Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 membuat kecewa para pemain timnas U-19 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Tapi, rasa sedih dan kecewa itu coba mereka redam demi profesionalitas.

Sebelumnya, para pemain yang tergabung dalam timnas U-19 tahun ini diproyeksi tampil pada ajang tersebut. Tentu hal itu membuat mereka bangga dan bersemangat. Apalagi, event akbar FIFA tersebut akan digelar di Indonesia untuk pertama kalinya.

Apa lacur, FIFA membuat keputusan Piala Dunia U-20 2021 resmi dibatalkan karena pandemi COVID-19. Jatah Indonesia sebagai tuan rumah dialihkan ke edisi selanjutnya pada 2023. Alhasil, hampir semua pemain yang tergabung di timnas U-19 Indonesia tahun ini secara usia tak lagi bisa tampil pada edisi 2023.

“Tentu sedih dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional. Terus bekerja keras dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia,” kata Rizky Ridho, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Rizky Ridho timnas U-19 Indonesia - pssi
pssi.org

Meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan, agenda pemusatan latihan di Spanyol tetap berjalan. Mereka masih yakin, kabar batalnya Piala Asia U-19 2021 belum sepenuhnya benar. Karena itu, persiapan menyambut event tersebut tetap dijalani timnas U-19 Indonesia.

“Aku tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Aku berharap 2021 bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan terus bekerja keras selama di sini,” kata pemain Persebaya Surabaya itu menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More