Pemain Timnas U-19 Justru Terlecut oleh Kehadiran Pemain Keturunan

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia, David Maulana, malah justru terlecut dengan hadirnya penggawa keturunan. Dia justru ingin membuktikan kualitasnya tak kalah dengan pemain keturunan.

Sejauh ini memang sudah ada empat pemain keturunan yang memperkuat Timnas U-19. Mereka ialah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mereka tampil apik sampai mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu jua mengaku tak berhenti mencari pemain keturunan. Hal itu jelas bisa membuat pemain lokal tersingkirkan dalam skuat Timnas U-19. Namun, David Maulana justru menyatakan hal sebaliknya.

Pemain Timnas U-19 Justru Terlecut Hadirnya Keturunan

“Soal pemain keturunan, ini bagus. Bagus buat saya dan teman-teman. Teman-teman pasti tidak mau kalah. Ini bagus buat tim sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik,” ungkap David Maulana kepada wartawan di Jakarta.

David Maulana mengaku tak gentar bersaing dengan siapapun demi mengunci posisi inti di Timnas U-19 Indonesia. Tapi, menurutnya persaingan itu harus berjalan secara sportif.

“Tapi, dengan cara persaingan yang sportif. Karena hadirnya pemain keturunan ini juga bagus untuk perkembangan tim,” tutup dia.

Rapor pemain keturunan yang sudah dijajal Shin Tae-yong sendiri cukup baik, terutama Jack Brown dan Elkan Baggott. Jack bahkan sukses mencetak tiga gol selama di Kroasia. Sedang Baggott membuat pertahanan Indonesia kokoh.

Shin Tae-yong sendiri mengaku akan terus mencari pemain blasteran. Tercatat ada 30 nama pemain keturunan yang sudah dipantau untuk Timnas U-19 Indonesia. Shin Tae-yong lantas melakukan sejumlah seleksi, mulai dilihat dari CV sampai memantau video permainannya. Kini daftar itu sudah menyusut menjadi sembilan pemain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More