Pemain Timnas U-19 Indonesia Lanjutkan Karier di Eropa Saja

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia yang kini diasuh Shin Tae-yong disarankan berkarier di Eropa saja. Hal itu disuarakan oleh legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, yang menyebut kalau pemain muda bisa punya banyak pengalaman kalau main di luar.

Masih berusia belia, pemain-pemain Timnas U-19 jelas diharapkan bisa terus menjaga performanya dan dikawal sampai nanti senior. Tentu untuk ke arah sana, para pemain ini harus dijaga jalan kariernya.

Bambang Nurdiansyah menilai akan sangat bagus kalau anak asuh Shin Tae-yong itu melanjutkan kariernya di luar negeri. Karena di sana, mereka akan merasakan ditempa di negeri orang yang bisa kian membentuk mental.

Pemain Timnas U-19 Indonesia Lanjutkan Karier di Eropa Saja Jadwal Live TV Timnas U-19 vs Bosnia Herzegovina Timnas U-19 vs Makedonia Utara Jadi Laga Perpisahan Witan Sulaeman

“Kalau bisa bermain di luar negeri, Eropa sekalian menurut saya. Karena mereka nanti akan ketemu pemain-pemain yang besar-besar dan pasti bakalan terbiasa,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

Beberapa pemain Timnas U-19 yang kini di Kroasia sebenarnya juga sudah berkarier di Eropa. Contoh saja Witan Sulaiman yang memperkuat FK Radnik Surdulica serta Jack Brown di Licoln City dan Elkan Baggott di Ipswich Town.

Selain itu ada pula beberapa pemain yang sempat merasakan atmosfer sepak bola Eropa saat main di Garuda Select, yakni M Supriadi, Bagas Kaffa, hingga Brylian Aldama.

“Tapi saya enggak bilang kompetisi di Indonesia jelek. Sebenarnya enggak masalah juga kalau mereka main di Indonesia. Asal, pemain-pemain ini dirawat sampai nanti jadi tumpuan di timnas senior,” tutup Bambang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More