Pemain Timnas U-19 Pingsan “Disiksa” Shin Tae-yong, Iwan Fals Beri Komentar Menohok

Football5star.com, Indonesia – Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, ikut memberikan komentar soal program latihan yang diterapkan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. Termasuk ketika ada berita bahwa pemain timnas U-19 sampai pingsan akibat “disiksa” Shin Tae-yong.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya @Iwanfals, pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu mengunggah gambar potongan berita dari salah satu media kenamaan di Indonesia. Dalam gambar itu, tertulis judul berita: Fisik “Disiksa” Shin Tae-yong, Pemain Timnas U19 Sampai Pingsan.

Dari penelusuran Football5star.com terhadap sumber berita tersebut, memang disebutkan Shin Tae-yong menerapkan program latihan keras selama timnas U-19 berada di Kroasia. “Shin Tae-yong benar-benar “menyiksa” fisik pemain timnas U19 Indonesia,” bunyi salah satu narasi dalam berita tersebut.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam komentarnya di berita tersebut pun menyebut bahwa ada pemain yang tumbang akibat latihan keras. “Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya,” kata Mochamad Iriawan.

Iwan Fals Timnas Indonesia - iwanfalscoid
iwanfals.co.id

Pemberitaan tersebut lantas memicu Iwan Fals untuk ikut berkomentar. Kebetulan, pria berusia 59 tahun tersebut memang cukup aktif di platform media sosial Twitter. Dia juga beberapa kali turut mengomentari soal sepak bola Indonesia.

Sementara dalam unggahan gambar mengenai berita timnas U-19 Indonesia tersebut, Iwan Fals hanya berkomentar singkat. Tapi cukup menohok meski terkesan bercanda. “Waduh gimana mau main klo pingsan,” tulis Iwan Fals sambil menyertakan emoticon ekspresi wajah nerd.

Pernyataan Iwan Fals tersebut memang multitafsir. Bisa dimaknai bahwa dia menyindir latihan keras yang diterapkan Shin Tae-yong, atau bisa juga mendukung.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More