Pemain Timnas U-19 Rindu Indonesia, Tapi Sadar Punya Tanggung Jawab

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Timnas U-19 Indonesia sebenarnya sudah sangat rindu dengan tanah air. Tapi itu semua kalah karena memang mereka memiliki tanggung jawab besar untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Skuat Garuda Muda memang sudah sejak akhir Agustus lalu melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC ini dimaksudkan demi persiapan menyongsong Piala Asia U-19 dan puncaknya, Piala Dunia U-20 2021.

Mereka total sudah menjalani delapan laga uji coba di Kroasia. Timnas U-19 Indonesia sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).

Pemain Timnas U-19 Sudah Biasa dengan Cuaca Dingin Kroasia

Sudah pasti, nyaris dua bulan ini ada kerinduan pemain Timnas U-19 dengan Indonesia. Tapi memang, fokus membawa Garuda terbang tinggi mengalahkan rasa kangennya itu.

“Kangen atau rindu Indonesia itu pasti. Tapi pemain Timnas U-19 sadar dan tahu, mereka mengemban tanggungjawab besar karena akan main di Piala Dunia,” ungkap Media Officer PSSI, Bandung Saputra, saat berbincang di YouTube Football5Star.

“Mereka tahu tanggung jawab kerja keras. Hampir semua pemain sudah tahu mereka itu sudah di Timnas. Jadi apa yang harus dilakukan bagaimana atasi rindu,” sambung dia.

Timnas U-19 sendiri akan kembali melanjutkan persiapan di Kroasia. Minggu (11/10/2020) malam nanti, mereka akan meladeni perlawanan dari Makedonia Utara dan akan tayang langsung di NET TV.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More