Pemain Timnas U-19: Saya Sempat Bosan di Pinggir Lapangan

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Mohammad Kanu Helmiawan, mengaku sempat bosan selalu duduk di pinggir lapangan. Hingga akhirnya dia bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Kanu memang harus menepi dalam beberapa partai awal Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Hal itu bukan karena dirinya tak masuk dalam skema Shin Tae-yong. Tapi, dia sempat mengalami cedera dan harus beristirahat beberapa hari.

Pemain milik Muba Babel United itu akhirnya turun saat Garuda Muda menang 1-0 atas Dinamo Zagreb. Dia kemudian dipercaya kembali turun saat tim besutan Shin Tae-yong tersebut menang tiga gol tanpa balas atas NK Dugopolje.

“Sebelumnya saya bosan sekali hanya bisa berada di pinggir lapangan. Saya ingin bergabung dengan kawan-kawan tetapi dokter mengatakan belum bisa,” ungkap Mohammad Kanu dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Pemain Timnas U-19: Saya Sempat Bosan di Pinggir Lapangan
Instagram @mhmmdkanu

Pemain jebolan PPLP Sumatera Barat itu mengaku kian terpacu usai kembali dipercaya sang pelatih. Dia makin tertantang untuk bisa membuktikan kemampuan terbaiknya bersama Timnas U-19.

“Akhirnya pelatih memberikan saya kesempatan bermain. Pada laga pertama, pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu bermain lima menit dan sekitar 30 menit pada pertandingan kedua,” tutup Kanu.

Mohammad Kanu sendiri sebelumnya jua mendapat pujian dari Shin Tae-yong. Selain dia, Yofandani dan Muhammad Fadhil jua akhirnya bermain untuk Timnas U-19.

“Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut termasu Kanu yang sudah dua kali bermain. Secara keseluruhan saya kira performa mereka cukup baik,” papar Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More