Pemain Timnas U-19 Tak Usah Minder dengan Postur Tubuhnya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia disebut jangan minder dengan postur tubuhnya yang tak terlalu tinggi. Sebab, banyak pemain bintang dunia yang juga tak punya postur tinggi tapi sukses menaklukkan Eropa.

Seperti diketahui, salah satu yang disorot dari Timnas U-19 ialah soal postur. Makanya hal ini sempat membuat PSSI dan Shin Tae-yong untuk mencari pemain keturunan untuk mengakali soal postur tersebut.

Namun legenda Timnas INdonesia, Bambang Nurdiansyah, menyebut kalau soal postur ini tak usah dijadikan masalah. Dia menyebut kalau sebenarnya para penggawa Timnas U-19 Indonesia tak usah begitu minder ketika diajak berduel dengan lawan yang lebih tinggi.

“Menurut saya bisa bersaing soal postur. (Diego) Maradona pendek, Lionel Messi pun pendek. Artinya begini. Postur tak mutlak,” ungkap Bambang Nurdiansyah saat dihubungi Football5Star.com.

Meski memang, Bambang Nurdiansyah tak memungkiri kalau postur tinggi dibutuhkan pemain Timnas U-19 terutama di lini belakang. Namun, di posisi lain para pemain Indonesia bisa memanfaatkan kelebihannya, seperti kecepatan.

“Memang ada pengaruh terutama lini belakang, bola-bola tinggi kesulitan kalau pemain kuang tinggi, tapi tak mutlak. Kita juga bisa siasati pemain belakang tinggi-tinggi kita ada kok,” tutup Bambang.

Saat ini, Timnas U-19 sendiri sudah diperkuat beberapa pemain yang punya postur Tinggi. Dari mulai Elkan Baggott (194 cm), Rizky Ridho (183 cm), hingga Saddam Emiruddin Gaffar (183 cm).

Bambang NurdiansyahTimnas U-19 Indonesia