Satgas Antimafia Bakal Intai Dugaan Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Football5Star.com – Satgas Antimafia sepak bola bakal memantau seluruh unsur, termasuk proses rekruitmen Timnas Indonesia. Mereka bahkan siap mengamankan siapa saja yang mencoba memasukkan pemain titipan di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Satgas Antimafia kembali dihidupkan oleh kepolisian. Hal itu untuk mengawasi semua unsur sepak bola, mulai dari kompetisi, hingga Timnas Indonesia, tak terkecuali PSSI.

Mereka tak akan pandang bulu untuk mengawasi sepak bola Indonesia agar lebih baik. Bahkan, Satgas siap memantau proses perekrutan pemain Timnas Indonesia dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pemain Titipan di Timnas Indonesia Bakal Jadi Pantauan Satgas
PSSI

“Tambahan tuggas dari Satgas ini nanti akan mengawasi dan memonitor perekrutan atlet-atlet sepak bola untuk (Timnas) usia 20 tahun. Ini dalam rangka persiapan Piala Dunia 2021,” ungkap Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, dikutip Antara.

Isu pemain titipan di sepak bola Indonesia memang sudah menjadi rahasia umum, terutama di Timnas Indonesia. Tapi sejauh ini isu tersebut hanya dugaan saja. Nah, dengan adanya Satgas ini diharapkan bisa mengawasi isu itu.

“Kami akan bersinergi. Kami akan menguatkan untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang benar-benar bersih, bermartabat, dan beprestasi,” tutup dia.

PSSI sendiri sebelumnya mengapresiasi kehadiran Satgas. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan sudah menemui langsung Satgas Antimafia bola demi sama-sama membangun sepak bola Indonesia.

“PSSI ingin mewujudkan sepak bola yang bersih, bermartabat dan berprestasi. Karena itu kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Kapolri yang membantu kami dengan kembali melanjutkan satuan tugas mafia bola,” kata Iriawan.