Nasibnya Digantung, Pemain yang Bikin Evan Dimas Cedera Kena Karma

Football5Star.com – Pemain Vietnam, Doan Van Hau, tampaknya terkena karma lantaran pernah bikin Evan Dimas cedera di final SEA Games 2019 lalu. Hal itu setelah dia terancam didepak oleh tim asal Belanda, SC Heerenveen.

Seperti diketahui, bek kiri berusia 21 tahun itu bergabung dengan klub Belanda tersebut pada September 2019 lalu. Dia dipinjam oleh Heerenveen dari klub Vietnam, Ha Noi FC.

Akan tetapi, banyak kritik yang belakangan menyerang bek yang mencederai Evan Dimas itu. Bahkan, pelatih Johnny Jansen, tak pernah memainkannya, Meskipun berkali-kali CEO klub meyakinkan publik tentang Van Hau sebagai pemain pengganti.

Baru-baru ini, Heerenveen sendiri baru saja membatalkan kontrak lima pemain guna mengurangi beban gaji. Hal tersebut sebagai dampak dari krisis lantaran virus corona COVID-19. Kelimanya ialah Daniel Hoegh, Ricardo van Rhijin, Warner Hahn, Filip Bednarek dan Trevor Doorbusch.

“Klub telah secara resmi membatalkan kontrak para pemain tim utama yang akan berakhir pada saat musim berakhir. Kami membuat pemberitahuan ini karena menurut peraturan FIFA, masa depan mereka harus diklarifikasi sebelum 1 April,” tulis pernyataan Heerenveen.

Tak ada nama Van Hau memang dalam daftar tersebut. Tapi mendia Vietnam, Bong Da 365 menyebut kalau mungkin Van Hau jua akan cabut dari klub. Apalagi, sang pemain punya gaji yang lumayan besar yakni sekitar 450 ribu euro sebelum pajak.

“Gaji Van Hau lebih rendah dari Ricardo van Rhijn (307 ribu euro per tahun), Daniel Hoeegh (296 ribu euro/tahun) dan Nemanja Mihajlovic (260 ribu tahun). 2 dari 3 nama itu kontraknya dibatalkan. Ada kemungkinan juga Heerenveen jua akan mengucapkan selamat tinggal kepada Van Hau,” tutup Bongda365.

Doan Van HauEvan DimasSC Heerenveentimnas vietnam