Pemain yang Bikin Evan Dimas Cedera Tak Bisa Lagi Perkuat Vietnam

Football5Star.com – Kabar buruk diterima oleh Timnas Vietnam. Sebab pemainnya yang sempat bikin Evan Dimas cedera, Doan Van Hau, tak bisa lagi memperkuat Timnas Vietnam pada awal tahun 2020 karena izin dari klub Belanda, SC Heerenveen.

Padahal, dalam waktu dekat Vietnam akan kembali mentas di Piala Asia U-23 2020. Vietnam yang merupakan runner-up pada 2018 jelas ingin tampil lebih baik di turnamen yang akan diadakan di Thailand dari 8 hingga 26 Januari 2020.

Namun, Vietnam U-23 diprediksi tanpa pemain belakang andalannya, Van Hau. Hal itu setelah mereka dilaporkan tak mendapat izin menggunakan jasa Van Hau oleh klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen.

zing.vn

Hal itu setelah Heerenven sudah memberinya izin di SEA Games 2019 lalu. Menurut laporan dari Vietnam yang dikutip Fox Sports Asia, Heerenveen tidak mau melepaskan Van Hau sekali lagi dan telah menolak permintaan dari Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan pelatih Park Hang-seo.

Van Hau bergabung dengan klub Belanda dengan status pinjaman dari juara Vietnam Hanoi FC pada September 2019. Dia melakukan debut di tim utama awal bulan ini melawan Roda JC pada putaran kedua Piala KNVB 2019-20.

Pada SEA Games 2019 lalu, dia sukses mencetak dua gol di final melawan Indonesia untuk mengamankan medali emas pertama kalinya bagi negaranya. Dalam laga itu dia jua terlihat dengan sengaja menendang kaki Evan Dimas hingga alami cedera.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More