Pemainnya Disebut Terlalu Banyak Drama, Pelatih Vietnam Naik Pitam

Football5Star.com – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, akhirnya buka suara soal klaim juru taktik Thailand, Akira Nishino. Dia tak terima pemainnya disebut terlalu banyak drama oleh Nishino.

Sebelumnya, Nishino melancarkan kritik kepada Vietnam yang bermain mengulur-ulur waktu untuk mendapatkan hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan, dia menyebut pertandingan melawan Vietnam tak berjalan penuh selama 90 menit karena banyaknya pemain yang jatuh.

Kondisi itu akhirnya ditanggapi oleh Park Hang-seo. Menurutnya pelatih Thailand harusnya lebih menjaga sikap dan tutur kata sebagai orang yang mewakili negara.

“Saya sudah mendengar kritiknya. Tapi saya pikir, sebagai pelatih kepala harusnya berhati-hati ketika mengomentari pemain lawan,” ujar Hang-seo dikutip Fox Sports Asia.

Bahkan, Park Hang-seo menyebut kalau harusnya Nishino berkaca dahulu dengan timnya. Dia mencontohkan pada Piala Raja 2019, banyak pemain Thailand yang juga bersikap demikian.

“Kita harus melihat diri kita terlebih dahulu sebelum mengkritik orang lain. Di Piala Raja 2019, banyak pemain Thailand melakukan hal yang sama. Saya tidak pernah mengajari pemain saya untuk melakukannya. Kami tidak pernah menerima tindakan seperti itu,” tutup dia.