Pemanggilan Akun-Akun Media Sosial Bentuk Apresiasi PSSI

Football5star.com, Indonesia – PSSI resmi memanggil 25 akun media sosial yang dalam beberapa waktu terakhir kerap menyebarkan berita soal pengaturan skor di sepak bola Indonesia.  Pemanggilan ini pun menuai kecaman banyak pihak karena menilai bukan ranah federasi memanggil pemilik media sosial.

Walau begitu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, meminta agar semua kalangan tetap tenang menyikapi pemanggilan ini. Ia menyebutkan bahwa keputusan federasi ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu PSSI membongkar mafia sepak bola di Indonesia.

“Kita harus berterima kasih dulu, kita harus berpikir positif. Mereka sudah turut serta memberikan statement, bukti unggahan dan lainnya. Ini adalah semangat yang diapresiasi PSSI. Melalui semangat ini kami ingin melakukan proses lebih lanjut mengenai keterangan-keterangan yang nanti akan dipaparkan” kata Ratu Tisha kepada awak media di gedung Ombudsman, Jumat (28/12/2018).

“Nantinya PSSI akan melakukan proses secara internal dan menemukan oknum-oknum yang disebutkan dan memberikan sanksi secara proporsional di komisi disiplin, dan bukti-bukti tersebut sangat dibutuhkan untuk melakukan perubahan ini,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, beberapa akun sosial media baik dari Twitter, Instagram, hingga Youtube dipanggil otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tersebut karena kerap menyebarkan unggahan atau cuitan terkait mafia bola.  Beberapa akun yang cukup familiar adalah @mafiawasit, @footballnesia, dan @MixedZoneClube.

Dari nama-nama tersebut, baru @MixedZoneClube yang mengonfirmasi bersedia hadir.  Ini disampaikan melalui akun Twitter-nya.

Comments
Loading...