Hazard Bandingkan Fans di Inggris dan Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Belum genap dua bulan membela Real Madrid, Eden Hazard sudah langsung terkesan dengan atmosfer LaLiga. Bahkan, pemain asal Belgia itu menyatakan fans di Spanyol sangat berbeda dengan Inggris saat membela Chelsea dahulu.

Hazard tampil selama 30 menit pada pertandingan melawan Levante, Sabtu (14/9) lalu. Ia masuk menggantikan Casemiro pada menit ke-60. Pada penampilan singkat itulah ia meresa terpukau dengan publik Santiago Bernabeu.

“Waktu di Chelsea, ketika kami kalah, para pemain dan fans merasa kecewa. Tapi tidak pernah benar-benar merasa itu hal buruk. Berbeda dengan di Spanyol. Di sini, bagi mereka sepak bola adalah segalanya,” ucap Hazard seperti dikutip dari Marca.

realmadrid.com

“Para penonton benar-benar mendorong pemain untuk memberikan kemampuan terbaik mereka. Kalau di Inggris, fans yang seperti itu jarang ada. Memang sepak bola sudah menjadi budaya di sana, tetapi sepertinya mereka tidak terlalu fanatik soal tim,” lanjutnya.

Hazard baru bisa tampil membela Real Madrid pada pekan keempat karena cedera yang ia derita saat pramusim. Selain itu, masih ada isu berat badan yang harus jadi perhatiannya jika ingin kembali ke performa seperti saat membela The Blues.

“Aku sudah berada di sini lebih dari satu bulan dan sangat menyenangkan. Banyak hal baru yang aku pelajari di tempat ini. Pemain dan pelatih pun sangat mendukung keberadaanku di sini. Aku merasa seperti anak kecil,” tuturnya.

Comments
Loading...