Pembagian Grup AFC Cup 2019: Klub asal Indonesia Belum Ditentukan

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Asia, AFC, resmi merilis pembagian Grup untuk kompetisi AFC Cup 2019. Namun, mereka belum menentukan wakil dari Indonesia karena Liga 1 masih berlangsung hingga saat ini.

Walau posisi tiga besar Liga 1 2018 belum bisa dipastikan, AFC sudah menempatkan dua tempat untuk klub asal Indonesia. Nantinya tim yang juara Liga 1 akan menempati Grup G zona Asean. Tapi, jika tim juara ini berhasil menembus Liga Champions Asia, maka posisinya akan digantikan oleh tim peringkat ketiga.

Nantinya, klub Indonesia yang berada di Grup G ini harus bersaing dengan beberapa klub unggulan dari negara lain seperti Ceres Negros (Filipina), dan Becamex Binh Dueng (Vietnam). Sedangkan satu tim lainnya berasal dari Myanmar, yaitu Shan United.

Sementara untuk runner up Liga 1 akan ditempatkan pada Grup H zona Asean. Di grup ini bisa dikatakan lebih mudah karena tim Indonesia hanya bertemu Home United (Singapura) yang levelnya setara. Sedangkan dua tim lainnya adalah Lao Toyota (Laos), dan Kaya FC (Filipina).

Hingga pekan ke-31, ada dua klub yang mempunyai peluang sama besar untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Mereka adalah PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dan Persija Jakarta di urutan kedua. Persaingan panas diprediksi akan berlangsung hingga pekan terakhir liga karena kedua tim hanya terpaut satu poin saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More