Piala Presiden 2019: Juara Liga 1 dan Liga 2 Langsung Bertemu di Fase Grup

Foootball5star.com, Indonesia – Sebanyak 20 klub peserta Piala Presiden 2019 sudah disebar ke dalam lima grup. Di antara kelimanya, grup A dan grup D paling mendapat sorotan. Di grup A, Persib Bandung akan bersua Persebaya Surabaya. Sementara di grup D, juara Liga 2 2019, PSS Sleman, tergabung bersama kampiun Liga 1 2019, Persija Jakarta.

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tergabung ke dalam grup A Piala Presiden 2019 bersama dua tim kuda hitam, Perseru Serui dan PS TIRA-Persikabo. Persib Bandung lebih diuntungkan di grup ini karena laga akan dimainkan di Bandung.

Sementara itu, PSS Sleman mendapat keuntungan di grup D karena laga akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS Sleman dan Persija Jakarta pun memiliki pesaing yang cukup berat di grup ini, yakni Madura United dan Borneo FC.

Grup B dimainkan di Bekasi, dengan Bhayangkara FC bertindak sebagai tuan rumah. Untuk grup C digelar di Magelang, dan yang bertindak sebagai tuan rumah adalah PSIS Semarang. Terakhir, grup E dimainkan di Malang dan yang menjadi tuan rumah adalah Arema.

Piala Presiden akan digelar pada 2 Maret-12 April mendatang. Ajang tersebut digelar setelah berakhirnya babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019.

Pembagian grup Piala Presiden 2019:

GRUP A (Bandung): Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Perseru Serui, PS TIRA-Persikabo
GRUP B (Bekasi): Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United, Mitra Kukar
GRUP C (Magelang): PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Kalteng Putra
GRUP D (Sleman): PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United, Borneo FC
GRUP E (Malang): Arema FC, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Barito Putera

Comments
Loading...