Pembagian Pot AFC Cup 2021, Bali United Berpotensi Masuk Grup Neraka

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya mengumumkan pembagian Pot untuk AFC Cup 2021. Bali United berpeluang masuk dalam grup neraka karena berada di pot atau unggulan ketiga.

Dalam pembagian ini, pot pertama diisi oleh Ha Noi FC yang merupakan juara Piala Vietnam dan runner-up liga, lalu Kedah Darul Aman dari runner-up Liga Super Malaysia, serta Lion City Sailors FC sebagai peringkat ketiga Liga Singapura.

Pada pot kedua, berisi Saigon FC, Terengganu FC, dan Geylang Internasional FC. Saigon dan Terengganu datang dengan peringkat ketiga di masing-masing liganya, sementara Geylang finis pada posisi keempat Liga Singapura.

RESMI Bali United dan Persija Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

Bali United sendiri berada di unggulan ketiga AFC Cup 2021. Pasukan Stefano Cugurra Teco yang melaju ke AFC Cup 2021 dengan status kampiun Liga 1 2019 ini berada bersama Shan United dan Kaya FC. Shan merupakan juara Liga Myanmar 2020, sedang Kaya FC runner-up Liga Filipina.

Dengan begitu, Bali United bisa saja masuk ke dalam grup neraka pada AFC Cup tahun ini. Mereka bisa saja segrup dengan Hanoi FC, Terenganu FC, dan Beung Ket FC. Opsi selanjutnya, mereka bisa bertemu Kedah FC, Saigon FC, dan Beung Ket FC. Namun, semua itu masih tergantung dari undian grup AFC Cup 2021.

Undian grup AFC Cup sendiri akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Januari 2021. Pada unggulan keempat, baru ada Boeung Ket FC dari Kamboja. Sedang, dua slot masih diperebutkan dari play-off.

Selain Bali, wakil Indonesia lainnya, yakni Persipura Jayapura memulai perjuangannya melalui babak play-off bersama Hanthawady United. Kedua klub iu menunggu lawan dari empat tim yang diadu pada babak Preliminary Round 2, yakni Visakha vs Lalenok United dan Lao Toyota vs Kasuka.

Berikut Pembagian Pot AFC Cup 2021:

Pot 1:
Hanoi Football Club (Vietnam)
Kedah Darul Aman (Malaysia)
Lion City Sailors Football Club (Singapura)

Pot 2:
Saigon Football Club (Vietnam)
Terengganu Football Club (Malaysia)
Geylang International FC (Singapura)

Pot 3:
KAYA Football Club (Filipina)
Shan United FC (Myanmar)
Bali United FC (Indonesia)

Balang 4:
Boeung Ket Football Club (Kamboja)
Pemenang Play-Off 1
Pemenang Play-Off 2

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More