Pembatalan Piala Dunia U-20 2021 Tak Hancurkan Mimpi Saddam Gaffar

Football5Star.com, Indonesia – Striker Timnas U-19 Indonesia, Saddam Emiruddin Gaffar, tak mau meratapi pembatalan Piala Dunia U-20 2021. Dia kini mengalihkan bidikannya untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 akibat pandemi Covid-19 memang bak mimpi buruk pemain Timnas U-19 Indonesia. Saddam Emiruddin Gaffar mengaku sedih begitu tahu turnamen akbar tersebut harus dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023.

Namun demikian, kondisi itu bukan kiamat buat Saddam. Dia berharap bisa masuk dalam proyeksi SEA Games 2021. Apalagi dia pun sudah menunjukkan kualitasnya kepada Shin Tae-yong.

Batalnya Piala Dunia U-20 2021 Tak Hancurkan Mimpi Saddam Gaffar

“Sedih dan kecewa, tapi pasti ada rencana yang lebih baik. Intinya kerja keras lagi. Target saya pun diubah, lebih ke event kayak Sea Games, masuk Timnas Senior, karena kalau Piala Dunia udah gak masuk umurnya lagi,” ungkap Saddam Emiruddin Gaffar dalam rilis yang diterima Football5Star.

Meski membidik SEA Games 2021, jalan Saddam Gaffar ke arah sana cukup berat. Dia harus bersaing dengan sejumlah nama yang notabene seniornya, seperti Dendi Sulityawan, Septian Satria, hingga Muhammad Rafli.

“Menunjukkan yang terbaik aja sih. Apapun hasilnya yang penting usaha dulu saja soalnya hasil sudah ada yang mengatur sih. Cukup optimistis bisa masuk tim karena sudah mengerti apa yang dimau sama coach Shin Tae-yong, tinggal menerapkannya saja,” tutup Saddam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More