Pembelaan Pep Guardiola Atas Aksi Tak Wajar Sergio Aguero

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait aksi strikernya, Sergio Aguero yang meremas pundak hakim garis wanita, Sian Massey-Ellis di laga melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Menurut Pep seperti dikutip Football5star.com dari The Independent, Senin (19/10/2020) publik tak bisa menilai Aguero hanya karena satu perbuatannya tersebut. Aguero dikatakan Pep adalah pemain terbaik yang pernah ia latih.

Wasit Wanita yang Diremas Sergio Aguero Miliki Gelar Bangsawan

“Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui. Jangan melihat sebuah masalah hanya dari satu sisi,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Pada laga City vs Arsenal, Aguero tertangkap kamera meremas pundak dari Massey-Ellis. Hal itu lantaran Aguero tak puas dengan keputusan Massey-Ellis tak memberikan lemparan ke dalam untuk Manchester City.

Kecaman kepada Aguero pun datang dari banyak pihak. Di media sosial, Twitter, warganet banyak yang mengkritik tindakan Aguero yang dianggap melecehkan Massey-Ellis. Selain itu, kritik juga disampaikan banyak mantan pemain Liga Inggris.

“Ya, dia seharusnya tidak meletakkan tangannya di atas asisten wasit,” kata Shearer. “Hanya saja tidak terlihat bagus, Gary, bukan? “Dia seharusnya tidak melakukannya.”

“Apa itu tadi?! Tidak perlu, tidak perlu menggurui seperti itu. Rasanya benar-benar canggung,” kata Ian Wrigth.

Wasit wanita bernama lengkap Sian Louise Massey-Ellis menjadi wasit profesional sejak 2010. Setahun sebelumnya, ia sudah masuk sebagai asisten wasit di daftar federasi sepak bola dunia, FIFA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More