Pemerintah Akan Pertemukan Pihak Terkait dari Polemik Stadion GBLA

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku akan memanggil sejumlah pihak terkait dari polemik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Stadion GBLA seolah sudah menjadi sangat kusut. Ibaratnya mencari jarum dalam kumpulan jerami, solusi dari banyaknya permasalahan yang ada seperti sulit untuk dipecahkan.

Stadion yang digadang-gadang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu kini hanya seperti bangunan besar yang tak ada fungsi. Ya, Stadion GBLA tidak bisa dipakai lantaran ada cacat kontruksi bangunan dari tribune penonton.

Pemerintah Akan Pertemukan Pihak Terkait dari Polemik Stadion GBLA
Jurnal Jabar

Kini, stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu pun dalam status wajib direnovasi. Akan tetapi, renovasi menemui kendala lantaran Stadion GBLA belum diserah-terima antara PT Adhi Karya selaku kontraktor kepada Pemerintah Kota Bandung sebagai pengelola.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto berkata bahwa pihaknya bersama Kementrian PU PR akan memanggil sejumlah pihak terkait polemik Stadion GBLA.

“Setelah Januari semua pihak akan kami panggil mau di Jakarta atau kami datang langsung ke Bandung. Dengan harapan bisa selesai dengan baik,” kata Gatot, seperti dikutip Football5Star.com dari laman PRFM News.

“Kami sudah koordinasi dengan PUPR. Mereka prinsipnya akan membantu asal serah terima dan status hukum jelas,” tuturnya.

Lebih lanjut dia pun berharap persoalan GBLA ini segera selesai agar tidak menambah daftar panjang stadion yang terbengkalai. Gatot pun mengenang saat helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibuka dan ditutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Saat itu, baik pada pembukaan dan penutupan, prosesi sangat berjalan sangat baik.

“Kami ikut prihatin, karena saat pembukaan penutupan PON sangat bagus, tidak hanya warga Bandung yang bangga tapi seluruh Indonesia. Kami tidak ingin kejadian di Palaran menambah daftar panjang stadion yang terbengkalai usai PON,” paparnya.