Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 2020 Dilanjutkan

Football5Star.com – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebenarnya sudah memberikan lampu hijau agar Liga 1 2020 dilanjutkan. Hal itu karena berlangsungnya liga sebagai pendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar rapat virtual terkait keputusan nasib Liga 1 2020. Dalam rapat itu, klub-klub memiliki pendapat sendiri-sendiri dalam mengusulkan nasib kompetisi.

Akan tetapi, sampai saat ini belum diputuskan terkait Liga 1 2020 dilanjutkan atau tidaknya. Kemenpora sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk menunjuang penampilan timnas.

“Karena kita harus menghitung juga bagaimana menunjang penampilan timnas di Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 tahun depan, kan. Kalau kompetisi berhenti terus, ya, tidak ada aktivitas,” bilang Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra dilansir dari Antara.

Ini Daftar Suara Klub-Klub Soal Keputusan Nasib Liga 1 2020 dilanjutkan. PT LIB
Dok. Bhayangkara FC

Andai nantinya Liga 1 2020 dilanjutkan, PT LIB sendiri menyebut akan menyiapkan beberapa opsi. Mereka jua akan bekerja sama dengan Kemenpora dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Kami sudah memiliki rencana, opsi-opsi. Lalu, koordinasi kami dengan pemerintah mencakup semua hal. Kami akan menyesuaikan dengan regulasi pemerintah dan kebijakan seperti mengenai perizinan, tutup dia.

PSSI sebelumnya jua menyebut kalau Liga 1 2020 dilanjutkan, ada beberapa persyaratan, salah satunya klub harus tes COVID-19 ke pemain. “Kalau lanjut, maka harus ada prosedur tetap yang ketat terhadap pandemi COVID-19. Tes tentu masuk di dalamnya. Soal detail pengetasan itu teknis saja,” tukas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More