Pemerintah Cina Tuntut Pemilik Milan Tarik Dananya

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah Cina dikabarkan menuntut pemilik AC Milan untuk segera menarik dana yang mereka gunakan pada musim ini. I Rossoneri menggelontorkan uang sebesar 200 juta euro untuk mendatangkan 11 pemain baru. Dana melimpah tersebut mereka dapatkan dari investor anyar asal Negeri Tirai Bambu, Yonghong Li.

Sebuah laporan menyatakan bahwa Cina akan memaksa investor Milan untuk menarik investasinya sebesar 200 juta euro. Andai Hal tersebut terjadi, ini akan sangat merugikan Il Diavolo sebagai tempat investasi.

Yonghong Li mengambil alih Rossoneri awal tahun ini, dengan pinjaman dari Hedge Fund AS Elliot Management untuk membayar lunas saham kepemilikan tersebut. Alasan penarikan tersebut dikarenakan sulitnya dana yang harus keluar dari negara Cina.

Oleh karena itu, pemerintah negeri Tirai Bambu sedang menindaklajuti investasi-investasi asing. Partai Komunis akan menggelar kongresnya pada 18 Oktober. Di mana diperkirakan pembatasan baru untuk Investasi asing akan diumumkan.

Menurut Libero, ini tidak mungkin mempengaruhi Inter Milan dan sang pemilik Suning Group, tapi bisa menyulitkan Milan. Karena investasi senilai 200 juta Euro tersebut akan ditarik kembali ke negara Cina.

Berarti Milan harus segera mencari investor baru sebelum menanggung beban keuangan tersebut. Pembayaran itu harus dilakukan di bulan Oktober sebesar 253 juta Euro, dengan 180 juta Euro sebagai tingkat bunga yang mencapai 11,5 persen

Comments
Loading...