Pemerintah Indonesia Minta Shin Tae-yong Disuntik Vaksin Covid-19

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah Indonesia meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut disuntik vaksin Covid-19. Hal tersebut setelah Shin akan menjalani mobilitas tinggi bersama Timnas berbagai kelompok usia.

Seperti diketahui, Indonesia memang mulai menjalankan program vaksinasi kepada masyarakat. Atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk sepak bola sedang diusulkan untuk menjadi penerima awal vaksin tersebut.

Nah, Shin Tae-yong termasuk ke dalam sosok yang akan menerima vaksin. Hal itu setelah dia akan menjalani serangkaian jadwal padat bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong timnas U-23 Indonesia - pssi

“Karena ofisial seperti Shin Tae-yong, dia juga masuk di dalam tim. Kami tidak membedakan. Bukan hanya di cabor sepak bola saja, di renang dan menembak juga ada pelatih asingnya,” kata Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers secara virtual.

Tak ditampik kalau pelatih asal Korea Selatan itu akan menjalani 2021 dengan serangkaian agenda. Meski Piala Dunia U-20 batal, Shin tetap harus mengawal Timnas U-23 dan senior Indonesia yang akan menatap sejumlah ajang.

Timnas U-23 contohnya yang bakalan menatap Asian Games, Piala AFF U-22, hingga Kualifikasi Piala Asia U-23. Lalu Timnas senior Indonesia akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Itu bisa kami lakukan dan mereka tentu paham dengan kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja yang divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama karena ini kebutuhan. Toh cuma untuk 1-2 orang,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More