Pemerintah Ingin Shin Tae-yong Bawa Indonesia Juara Piala Dunia

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah lewat Menteri Pemuda dan Olahrag (Menpora) Zainudin Amali berharap pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong bisa membawa Indonesia menjadi juara Piala Dunia U-20 2021.

“Mudah-mudahan pengalaman dia ketika membawa Korea Selatan di Piala Dunia, kemudian asistennya yang membawa tim U-20 Korsel menjadi runner up itu juga bisa menular di sini,” kata Menpora seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Jumat (17/1/2020).

pssi.org

Menpora pun mengapresiasi langkah Shin Tae-yong yang fokus pada peningkatan fisik pemain timnas. Menurut Menpora, para pemain Indonesia memiliki potensi namun perlu ada perbaikan di beberapa hal, terutama di segi fisik.

“Perbaikan dari segi fisik atau endurance itu penting. Lalu mental. Karena ini anak-anak masih muda, maka perlu ada pendekatan lebih baik,” kata Zainudin Amali.

Indonesia sendiri di perhelatan Piala Dunia U-20 2021 bertindak sebagai tuan rumah. Kepastian Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 keluar langsung dari mulut Presiden FIFA, Gianni Infantino. Hal itu disampaikan dalam acara pertemuan FIFA di Shanghai akhir tahun lalu.

Infantino memastikan, Indonesia memenangkan proses bidding, mengalahkan negara-negara lain seperti Brasil, Saudi Arabia, dan Thailand. Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada publik tanah air atas terpilihnya sebagai tuan rumah.