Pemerintah Katalonia Jamin Barcelona vs Napoli di Camp Nou Aman

Football5star.com, Indonesia – Laga leg kedua 16 besar antara Barcelona vs Napoli dipastikan tetap berlangsung di Camp Nou. Kepastian ini didapat setelah pemerintah daerah Katalonia menggaransi keamanan laga tersebut.

Sebelumnya banyak yang beranggapan laga Barcelona vs Napoli sebaiknya dipindahkan ke tempat netral. Hal ini tak lepas dari situasi di Spanyol yang kembali menemukan kasus baru virus corona. Bahkan beberapa pemain dari LaLiga dan Segunda Division sudah dinyatakan positif.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis juga sempat berbicara soal kekhawatirannya tersebut. Menjawab kekhawatiran tersebut pemerintah Katalonia akhirnya angkat bicara.

Barcelona vs Napoli - Liga Champions - Uefa - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

Sekretasi kesehatan masyarakat setempat, Josep Maria Argimon, memastikan laga di Camp Nou akan aman. Apalagi pihak penyelenggara tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan UEFA.

“Pertandingan bisa dimainkan sesuai jadwal awal. Situasi minggu ini lebih baik daripada minggu lalu. Pertandingan bisa dilanjutkan karena akan berlangsung secara tertutup dan kami mengikuti protokl kesehatan UEFA,” kata Argimon seperti dikutip Football5star dari RAC1, Kamis (6/8/2020).

“Kehadiran orang di stadion hanya dibatasi 350 orang saja. Semua masih aman. Tapi kami takkan lengah dalam menjalankan protokol yang ada,” ia menambahkan.

Barcelona akan menjamu Napoli pada Sabtu (8/8/2020). Tuan rumah harus menang untuk memastikan lolos ke perempat final mengingat mereka hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang berlangsung di San Paolo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More