Pemerintah Komentari Momen Menegangkan Madrid di Pesawat

Football5star.com, Indonesia – Skuat Real Madrid harus bertarung nyawa saat hendak tandang ke Osasuna, Sabtu (9/1/2021). Cuaca buruk membuat perjalanan udara mereka mencekam.

Dalam beberapa hari terakhir Spanyol sedang dilanda badai Filomena. Beberapa daerah telah tertutup salju dan mengganggu akses transportasi. Keadaan serupa juga terjadi di udara.

Pesawat yang membawa tim Real Madrid ke Pamplona juga mengalami penundaan hingga empat jam. Apa yang dialami pasukan Zinedine Zidane juga menjadi perhatian Menteri Transportasi Spanyol, Jose luis Abalos.

elplural.com

Menurutnya, keputusan tetap terbang pesawat yang ditumpangi Marcelo dkk murni keputusan pilot yang bertugas. Ia yang bertanggung jawab karena tahu dengan kondisi yang terjadi.

“Bandara beroperasi tapi tidak seperti biasa. Pesawat pergi tepat saat penerbangan dibatalkan. Mereka akhirnya tetap terbang dan itu murni keputusan pilot karena dia memahami bahwa kondisi keselamatan yang benar dan sudah siap untuk lepas landas,” kata Luis Abelos seperti dilansir Diario AS, Minggu (10/1/2021).

Delay hingga empat jam dan diselimuti rasa takut di udara memengaruhi permainan Madrid di lapangan. Terbukti mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Osasuna.

Usai pertandingan, Zinedine Zidane mengakui perjalanan timnya kali ini cukup mengganggu psikis pemain. Pelatih asal Prancis juga mempertanyakan keputusan LaLiga yang memaksakan pertandingan saat badai salju ekstrim terjadi di hampir seluruh kota di Spanyol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More