Pemerintah Kucurkan Dana Rp 600 Miliar buat Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah rencananya bakal mengucurkan dana hingga Rp 600 miliar guna persiapan Piala Dunia U-20 2021. Nantinya, Rp 200 miliar di antaranya bakal difokuskan untuk pengembangan Timnas Indonesia.

Hal itu dibeberkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi. Pria yang jua merupakan anggota Komisi X DPR RI itu mengutarakan kalau dana Rp 600 miliar nantinya akan dibagi ke dalam dua fokus, yakni untuk penyelenggaraan, dan persiapan timnas.

Nantinya dana sebesar Rp 400 juta akan disalurkan pemerintah guna persiapan menyambut turnamen akbar sepak bola dunia itu. Sedang, Rp 200 juta akan diperuntukkan persiapan Timnas U-19 Indonesia agar tampil istimewa.

FIFA Tinjau Stadion Manahan Terkait Bidding Piala Dunia U-20 2021

“Saat rapat dengan Komisi X DPR, anggaran untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 itu sebesar Rp 400 miliar. Sementara untuk peningkatan prestasi Timnas Indonesia U-19 dan pengembangan sepak bola usia muda itu sebesar Rp 200 miliar,” ungkap Yoyok saat dihubungi wartawan.

Yoyok menyebut kalau pemerintah memang sangat konsentrasi dengan kebangkitan sepak bola Tanah Air. Apalagi, pemerintah juga sudah membentuk kepanitiaan bernama INAFOC.

“Cabang olahraga lain tidak ada perlakuan seperti itu. Jadinya enak, dulu Asian Games, ada INASGOC, sepak bola main stadion mana tinggal main, makan sudah dapat. Kalau sekarang, kan Piala Dunia U-20 2021 panitianya INAFOC,” papar dia.

Semuanya dilakukan pemerintah, kata Yoyok, agar Indonesia bisa bicara banyak dalam ajang tersebut. “Pak Jokowi sudah mengatakan PSSI fokus prestasi, infrastruktur pemerintah. Anggaran sudah ada di Kementerian PUPR, anggaran ini cukup besar untuk infrastruktur,” tutup pria yang jua menjabat sebagai bos PSIS Semarang itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More