Pemerintah Malaysia Janji Kawal Kasus Pengeroyokan Suporter Indonesia

Football5Star.com – Pemerintah Malaysia berjanji terus mengawal kasus pengeroyokan suporter Indonesia. Mereka jua sudah membuat laporan ke kepolisian Malaysia demi menuntaskan kasus itu.

Seperti diketahui, sempat ramai di berbagai media soal pemukulan oknum pendukung Malaysia ke suporter Indonesia. Insiden pengeroyokan itu terjadi usai keduanya menyaksikan laga Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (20/11/2019).

Pemerintah melalui Kemenpora bereaksi keras atas kejadian tersebut. Bahkan mereka mengirim nota keberatan kepada Menpora Malaysia beberapa hari setelah kejadian.

Pemerintah Malaysia lantas merespons. Mereka berjanji akan terus mengawal kasus pengeroyokan suporter Indonesia sampai pelakunya tertangkap dan dijebloskan ke penjara.

Malaysia vs Indonesia - suporter - Irsyad, Bola Nusantara
Irsyad/Bola Nusantara

“Mereka berjanji mengawal masalah tersebut dengan meminta korban dari warga negara Indonesia untuk berkenan memberikan keterangan kesaksian, sehingga terduga pelakunya dapat segera diproses secara hukum tanpa pandang bulu,” tulis rilis Kemenpora.

Menteri Belia dan Sukan Malaysia dalam suratnya sekali lagi menyampaikan permohonan maaf. Dia berharap kejadian tersebut tidak memperburuk hubungan kedua negara yang sudah baik selama ini.

“Bagi Kemenpora, dengan adanya surat balasan tersebut, sudah cukup sebagai indikasi konkret iktikad baik Pemerintah Malaysia untuk menyelesaikan masalah karena permintaan maaf secara tertulis sudah dipenuhinya Dalam kesempatan ini, Kemenpora berharap agar polemik masalah yang pernah terjadi di Indonesia vs Malaysia pada 19 November 2019, segera berakhir,” tutup Kemenpora.

Comments
Loading...