Pemerintah Cuma Prioritaskan Vaksin buat Timnas Indonesia, Bukan Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah mengaku hanya memberi prioritas vaksin Covid-19 kepada Timnas Indonesia, bukan peserta Liga 1 2021. Hal itu dibeberkan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Timnas Indonesia disebut Gatot, akan mendapatkan 178 vaksin Covid-19. Nantinya vaksin tersebut akan disebar dari Timnas U-16, U-19, hingga senior. Rinciannya di Timnas U-16 yang akan dapat vaksin ialah 30 pemain, empat pelatih, dan 9 ofisial pendukung. Lalu Timnas U-19 Indonesia yang divaksin 27 pemain, lima pelatih, dan 18 ofisial pendukung.

Kemudian Timnas U-23 yang akan divaksin 36 pemain, dan 10 tenaga pendukung. Terakhir Timnas senior Indonesia yang juga bakalan mendapatkan vaksin dengan rincian, 29 pemain dan 10 ofisial pendukung.

Gatot S. Dewa Broto - Kemenpora - Syed Saddiq - Medcom

“Bola itu yang divaksin itu bukan seluruh peserta liga tapi yang ikut event internasional. Jadi Timnas Indonesia saja. Tempo hjari PSSI kirim surat ke Kemenkes meminta seluruh peserta Liga 1, Liga 2, dan pelatih divaksin, itu memang benar,” kata Gatot S Dewa Broto kepada awak media.

“Tapi, yang difasilitasi Kemenpora ini Timnas dahulu yang akan main di event internasional. Liga 1 dan Liga 2 kan bukan event internasional. Kita belum tahu itu mulainya kapan (Liga 1-Liga 2),” sambung dia.

Menurut Gatot, Kemenkes sudah menyerahkan kepada Kemenpora terkait vaksinasi ranah olahraga. Dia juga menyebut kalau Kemenkes hanya memvaksin yang direkomendasikan oleh Kemenpora.

Nah Liga 1 dan Liga 2 tetap dapat. Tapi, tahapan yang keberapa kita belum tahu. Pegangan kami seluruh rakyat Indonesia akan mendapatkan vaksin gratis. Sabar saja. Kami kan engak enak sama sektor lain. Jangan ada ego sektoral, masa olahraga itu yang paling utama padahal sektor lain juga banyak yang urgent,” tutup Gatot.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More