Pemilik Leicester Beri Kesempatan Talenta Muda Thailand Berlatih Di Inggris

Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, punya cara tersendiri untuk memajukan persepak bolaan negaranya, Thailand. Usai menjuarai Liga Inggris musim ini, sang pemilik berencana membuka jalan bagi talenta-talenta muda Thailand untuk berlatih di Leicester.

Vichai tengah membuat program reality show televisi yang bertujuan untuk menyaring bibit-bibit ungul dari dalam negeri sendiri. Dari acara ini diharapkan agar pemain-pemain berbakat tersebut mendapatkan kesempatan untuk mencicipi atmosfer sepak bola Inggris.

Program bertajuk ‘Goal!’ itu rencananya akan dipersiapkan langsung oleh perusahaan miliknya sendiri, King Power. Tayangan uji coba pun sudah dilakukan dan mulai mengudara di salah satu televisi Thailand.

Vichai juga menunjuk Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, sebagai duta akademi Leicester. Menurut Kiatisuk, langkah ini akan menjadi harapan baru bagi para pemain muda Thailand.

“Saat saya masih kanak-kanak, target saya mungkin hanya bermain di Thailand, membela timnas Thailand atau main di klub besar di Thailand. Tapi sekarang (bagi anak-anak muda saat ini) semuanya berubah,” ujar Kiatisuk.

Tak bisa dimungkiri, keberhasilan Leicester menjadi inspirasi bagi Thailand untuk menembus ke level dunia. Sukses itu pun menjalar ke negara Asia Timur seperti Jepang. Salah satu pemain andalan Leicester, Shinji Okazaki, kini menjadi salah satu pahlawan di Negeri Sakura itu.

Comments
Loading...