Pemilik Manchester City Lebarkan Sayap ke Liga Prancis

Football5star.com, Indonesia – Grup pemilik Manchester City, City Football Group (CFG), resmi mengumumkan akuisisi saham milik klub divisi dua Liga Prancis, Troyes AC pada Kamis (3/9). Hal ini membuat Troyes menjadi klub Eropa keempat yang dimiliki CFG.

Sebelum mengakuisisi Troyes, City Football Group memang sudah menjadi pemilik mayoritas tiga klub di Eropa. Keempat klub tersebut adalah Manchester City (Inggris), Girona FC (Spanyol), dan Lommel SK (Belgia).

Tak hanya di Eropa, CFG juga menjadi pemilik mayoritas dari beberapa klub di berbagai belahan dunia. Beberapa diantaranya adalah Melbourne City (Australia), New York City FC (Amerika Serikat), dan Yokohama F Marinos (Jepang).

Liga Prancis - City Football Group - Troyes - Manchester City - @nycfc
instagram.com/nycfc

“Kami sudah cukup lama memperhatikan perkembangan sepak bola Prancis. Selain itu, Troyes juga menjadi klub yang kami idam-idamkan semenjak lama,” ucap CEO CFG, Ferran Soriano, seperti dikutip dari laman Sky Sports.

“Jadi, kami sangat senang setelah berhasil mengakuisisi saham Troyes. Selain berhasil menjajakan kaki di sepak bola Prancis, Troyes juga menjadi klub ke-10 yang berhasil kami akuisisi,” sambung Soriano.

Kehadiran CFG membuat Troyes bakal menjadi tim favorit untuk meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Prancis musim depan. Pada musim 2019-20 lalu, mereka gagal meraih tiket promosi karena hanya mampu mengakhiri musim di peringkat empat.

Musim ini, Troeys gagal mengawali musim di divisi dua Liga Prancis dengan gemilang. Pasalnya, mereka masih terjebak di papan tengah dengan catatan satu kemenangan dan sekali kalah dari dua laga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More