Pemilik Milan Dinyatakan Bangkrut

Football5Star.com, Indonesia – Pemilik AC Milan, Yonghong Li, baru saja dinyatakan bangkrut. Pernyataan tersebut tak lepas dari isu miring yang selama ini beredar bahwa dirinya memiliki utang yang cukup besar.

Yonghong Li, seperti dilansir dari Football Italia dinyatakan bangkrut dan asetnya akan dilelang di Taobao. Kemampuan finansial pria berusia 48 tahun tersebut memang dipertanyakan. Beberapa media, seperti New York Times, beberapa kali memprediksi pengusaha asal Tiongkok itu segera kolaps.

Awal dari kebangkrutan pebisnis yang satu ini adalah utangnya yang tak terbayar setelah mengakuisisi Milan. Tahun lalu, Li membeli Milan dari tangan Silvio Berlusconi dengan harga mencapai 740 juta euro.

Li sejatinya hanya memiliki dana tak lebih dari 100 juta euro ketika hendak membeli I Rossoneri. Mau tak mua ia pun terpaksa meminjam uang dari badan peminjaman bernama Elliott Management untuk mendapat dana segar.

@acmilan

Dari situ lah masalah sang taipan perlahan muncul. Menurut Corriere della Sera, Li tak mampu membayar utangnya tersebut. Tak hanya itu, ia juga harus menghadapi tuntutan karena ketidakmampuannya untuk membayar utang serta asetnya akan dilelang.

Sebelumnya, pihak berwajib di Cina juga sudah memulai investigasi terhadap Shenzhen Jie Ande, salah satu perusahaan milik Li. Sementara itu, perusahaan kargo bernama Zhuhai Zhongfu, yang juga dimiliki Li, kabarnya sudah laku terjual dengan harga 60 juta euro.

Apa yang terjadi di tubuh manajemen tentu sangat ironis jika dibanding dengan performa tim di lapangan. Bersama Gennaro Gattuso, I Rossoneri belum menelan kekalahan di enam laga terakhirnya dan perlahan naik ke papan atas.

Comments
Loading...