Pemilik Nantes Restui Ranieri Hengkang demi Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Pemilik Nantes, Waldemar Keita, menyatakan timnya siap kehilangan pelatih Claudio Ranieri apabila sang juru taktik ingin menangani Timnas Italia.

Claudio Ranieri memang masuk daftar pelatih Timnas Italia bersama nama-nama beken seperti Roberto Mancini, Massimiliano Allegri, dan Maurizio Sarri. Posisi tersebut tengah mengalami kekosongan setelah Gian Piero Ventura dipecat pada 2017.

“Saya memahami bagaimana dia ingin mengakhiri karier kepelatihannya di level teratas. Sebab, kesempatan tidak datang dua kali,” ucap Waldemar Keita seperti dilansir oleh Football Italia.

“Kami harus menganalisis secara hati-hati sehingga tidak membuat klub berada dalam masalah. Namun, saya tidak ingin menghalangi ambisi pribadi seseorang,” kata sang patron mengimbuhkan.

Sebelumnya, Claudio Ranieri sendiri telah membuka peluang untuk menangani Timnas Italia. Dia bahkan siap mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen klub.

“Seorang pelatih Italia pasti ingin menangani timnas negaranya. Hingga kini, saya belum menerima pesan apa pun sehingga tidak bisa berbicara banyak. Lagi pula, saya masih terikat kontrak dua tahun dengan Nantes,” ucap Ranieri kepada Sky Sport Italia.

“Akan tetapi, kalau ada tawaran untuk melatih Timnas Italia, saya akan menemui Presiden Nantes dan meminta dilepas,” kata eks pelatih Leicester City itu menambahkan.

Comments
Loading...