Pemilik Olympiakos Kena Corona, Manchester City vs Arsenal Ditunda

Football5Star.com, Indonesia – Laga Manchester City vs Arsenal dipastikan batal digelar pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Pihak Premier League menunda pertandingan tersebut menyusul kabar Evangelos Marinakis, pemilik Olympiakos, terkena Virus Corona.

Penundaan laga Manchester City vs Arsenal dilakukan karena The Gunners dua 13 hari silam berhadapan dengan Olympiakos. Pada saat itu, sebagian dari para pemain dan beberapa staf The Gunners melakukan kontak langsung dengan Evangelos Marinakis.

Begitu mendengar kabar pemilik Olympiakos terkena Virus Corona, pihak Arsenal langsung meminta advis medis. Mereka lantas melakukan pelacakan untuk mengetahui siapa-siapa saja yang melakukan kontak dengan Marinakis. Hasilnya, para pemain dan staf yang melakukan kontak harus diisolasi.

football.london

“Advis medis yang kami terima menunjukkan perkembangan Covid 19 sangat rendah. Namun, kami mengikuti panduan pemerintah yang merekomendasikan setiap orang yang melakukan kontak dengan orang yang terkena virus itu untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari terhitung dari saat kontak terjadi,” urai pernyataan resmi Arsenal seperti dikutip Football5Star,com dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, dalam pernyataan itu disebutkan, “Atas dasar itu, para pemain tidak dapat bermain untuk laga malam nanti melawan Manchester City. Pihak Premier League telah memutuskan pertandingan tersebut harus ditunda.”

Atas penundaan laga Manchester City vs Arsenal, pihak The Gunners meminta maaf kepada semua pihak yang sangat mungkin kecewa. Mereka juga memastikan tiket yang sudah dipegang para fan akan tetap valid pada saat pertandingan digelar sesuai jadwal yang ditentukan Premier League.

Selain mengumumkan penundaan laga Manchester City vs Arsenal, pihak the Gunners juga memberikan dukungan kepada Evangelos Marinakis. “Semua orang di Arsenal berharap Tuan Marinakis segera pulih. Kami juga sangat menantikan para pemain dan staf klub untuk kembali bekerja pada Jumat untuk persiapan laga melawan Brighton,” ujar pernyataan resmi The Gunners.

ArsenalEvangelos MarinakisLiga InggrisManchester CityOlympiakos PiraeusPremier League