Pemilik PSG Ingin Beli Dua Klub Liga Inggris

This image has an empty alt attribute; its file name is Banner-live-dan-podcast-baru.gif

Football5star.com, Indonesia – Pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi dengan Qatar Sports Investments (QSI) berencana melebarkan sayap bisnis mereka. QSI kabarnya tertarik untuk mengambil alih dua klub Liga Inggris, Aston Villa dan Queens Park Rangers (QPR).

Para pejabat tinggi di QSI seperti dikutip football5star.com dari dailymail tertarik untuk bisa mendapatkan kedua klub yang saat ini bermain di kasta kedua Liga Inggris.

Aston Villa dan Queens Park Rangers memang jadi dua klub teratas yang ingin dibeli oleh QSI. Selain dua klub tersebut, rumornya Nottingham Forest juga masuk dalam radar QSI.

Nasser Al-Khelaifi Bersyukur PSG lolos ke 16-besar Liga Champions sebagai juara grup.

Namun rencana QSI untuk bisa membeli klub Liga Inggris tersebut terganjal sejumlah peraturan dari UEFA. Salah satu peraturannya ialah dua tim dilarang berkompetisi dia arena Liga Champions atau Liga Europa jika mereka dimiliki oleh satu orang atau kelompok yang sama.

Mendapat ganjalan seperti itu pihak QSI kabarnya siap melawan. Status Red Bull Salzburg dan RB Leipzig dijadikan mereka sebagai contoh bahwa larangan tersebut bisa diatasi.

Sekedar informasi, untuk mengakali peraturan UEFA tersebut, perusahaan minuman berenergi tersebut melakukan cara dengan tidak menempatkan pimpinan mereka di jajaran manajemen RB Leipzig. Klub asal Bundesliga 1 yang lolos kompetisi Eropa para puncuk pimpinannya ialah 20 karyawan biasa Red Bull.

Cara ini sepertinya akan dilakukan oleh QSI agar bisa mempermulus jalan mereka mendapatkan klub Liga Inggris. Geliat bisnis QSI mulai menyita perhatian publik sepak bola Eropa saat membeli saham mayoritas PSG pada 2011.

Perubahan besar pun terjadi di PSG. Nama-nama beken lapangan hijau berhasil merapat ke Le Parc des Princes.

Comments
Loading...