Pemilik PSG Rencanakan Beli Leeds United

Football5star.com, Indonesia – Qatar Sports Investement (QSI), tengah menjajaki kemungkinan mengembangkan Leeds United dalam waktu dekat. Kabar ini mencuat dari laporan Financial Times yang menyebut kelompok investor asal Qatar tersebut beralih fokus ke tim divisi kedua tersebut.

QSI adalah sebuah konsorsium yang dijamin langsung keberadaannya oleh pemerintah Qatar. Grup ini berjalan langsung di bawah arahan Syekh Tamim bin Hamad Al Thani, yang saat ini menjabar sebagai Emir di negara kaya minyak tersebut.

QSI - Leeds United - Football5star -
ft.com/

AS mewartakan, saat ini pembicaraan intensif tengah dilakukan. Musim ini, Leeds United gagal melenggang ke Premier League setelah kalah pada semifinal play-off dari Aston Villa. Padahal, anak asuh Marcelo Bielsa finis di posisi ketiga klasemen akhir Championship.

“Qatar Sports Invenstment tengah melakukan pembicaraan serius untuk masuk sepak bola Inggris. Leeds United akan menjadi pilihan mereka selanjutnya,” tulis AS menurut salah satu sumber.

Kabar ini sekaligus mematahkan spekulasi QSI akan menggelontorkan uang banyak ke klub Serie A, AS Roma. Sebelumnya, presiden Giallorossi, James Palotta, memastikan kabar tersebut merupakan rumor belaka. Hingga saat ini, ia tidak ada rencana untuk melepas saham mayoritas klub ke siapa pun.

Langkah yang diambil QSI ini disebut-sebut sebagai alternatif lain untuk menutupi kegagalan menjadikan Paris Saint-Germain berjaya di Eropa. Musim ini, di bawah asuhan Thomas Tuchel, PSG hanya mampu meraih satu gelar yakni Ligue 1. Sementara Piala Liga Prancis dan Piala Prancis, lepas dari genggaman. Demikian halnya Liga Champions yang masih sebatas impian.  

Comments
Loading...