Pemimpin di Manchester City Sekarang Adalah Ruben Dias

Football5star.com, Indonesia – Ruben Dias menjelma jadi sosok protagonis di Manchester City. Kehadirannya di lini belakang membuat performa tim melesat tajam.

Apa yang dilakukan Ruben Dias mendapat atensi lebih dari Pep Guardiola. Menurutnya, bek asal Portugal punya pengaruh besar dalam permainan tim.

Tidak hanya untuk dirinya sendiri, kehadiran Dias juga telah memengaruhi performa pemain lainnya. Pep Guardiola pun tak ragu menyebut bek yang dibeli dari Benfica kini jadi sosok pemimpin di lapangan.

Pep Guardiola_Manchester City

“Kualitas terbaik adalah dia seorang bek tengah yang memimpin pemain lain di lapangan. dia membuat keputusan yang bagus sendiri, tapi dia juga membantu pemain lain untuk membuat keputusan yang baik dan inilah cara Anda menjadi bek tengah luar biasa,” kata Guardiola di laman resmi klub, Sabtu (6/3/2021).

“Dias tidak hanya bermain dengan dirinya sendiri atau dengan zona yang dia pikirkan, tapi juga siapa yang ada di kanan dan kirinya. Dia telah membuat rekan satu timnya lebih baik, sesuatu yang sanga sulit untuk dilakukan,” ia menambahkan.

Ruben Dias memang tidak memberi pengaruh instan di Manchester City. Awal musim ini The Cityzens sempat terseok-seok di Premier League.

Akan tetapi peruntungan berubah sejak penggawa timnas Portugal diduetkan dengan John Stones di jantung pertahanan. Hasilnya pun luar biasa. Mereka membawa City meraih 21 kemenangan beruntun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More