Pemkot Surabaya Siap Turun Tangan untuk Selesaikan Polemik GBT

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berjanji akan segera mencari solusi terkait dengan polemik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka rencananya akan melakukan diskusi dengan kelompok suporter Persebaya Surabaya pekan depan.

Saat ini, Persebaya memang belum mendapatkan izin untuk berkandang di Stadion GBT pada musim 2020 mendatang. Hal tersebut diakibatkan oleh rencana renovasi yang dicanangkan oleh pemkot Surabaya jelang Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Bajol Ijo pun sudah menyatakan sikap terkait masalah ini melalui akun Twitter resminya pada Selasa (21/1) siang WIB. Cuitan dari Persebaya pun mendapatkan tanggapan yang cukup postif dari divisi Humas Pemkot Surabaya.

“Terkait hal ini, kami mohon semua untuk bersabar. Pekan ini, kami bersama manajemen Persebaya dan perwakilan suporter akan duduk bersama mencari solusi terbaik. Mohon mau tunggu hasilnya ya,” tulis pemkot Surabaya.

Permasalahan Stadion GBT sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 memang menjadi perbincangan yang hangat dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, seorang suporter Persebaya sudah membuat petisi untuk menolak Piala Dunia U-20 2021 diselenggarakan di Surabaya.

Bajol Ijo sebenarnya sudah menyiapkan alternatif apabila tak mendapatkan izin untuk berkandang di GBT. Mereka sudah mengajukan proposal penyewaan Stadion Gelora 10 November yang masih belum ditanggapi oleh Pemkot Surabaya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More