Pemprov Sulsel Siap Renovasi Stadion Mattoangin

Football5star.com, Indonesia – Mimpi PSM Makassar untuk merenovasi Stadion Mattoangin mulai mendapatkan lampu hijau. Pemprov Sulawesi Selatan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar Rp 200 Miliar untuk melakukan peremajaan Stadion Mattoangin pada tahun 2020 mendatang.

Saat ini, kondisi dari Stadion Mattoangin memang cukup memprihatinkan. Hal tersebut tak lepas dari belum jelasnya pemilik stadion legendaris tersebut yang sempat menjadi sengketa antara Pemprov Sulawesi Selatan dan Yayasan Olah Raga Sulawesi Selatan (YOSS).

“KONI memberi mandat ke YOSS untuk mengelola stadion itu, nah kemarin KONI sudah mencabut hak pengelolaan stadion itu untuk diserahkan ke Pemprov,” ujar gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dikutip dari laman Sulsel Ekspres.

Stadion Mattoangin - PSM Makassar - gema. id
gema.id

“Tentu kita berharap 2020 kita sudah anggarkan bagaimana stadion kita bisa menjadi stadion yang layak. Tentu menjadi sport center di situ, karena lahannya juga cukup besar. Saya kira dengan rehab stadion dan semuanya sekitar 200-an (miliar),” kata Nurdin menambahkan.

Buruknya kondisi Stadion Mattoanging membuat Juku Eja harus terusir dari Makassar pada ajang Piala AFC 2019 lalu. PSM harus rela mengucurkan dana lebih untuk menyewa Stadion Pakansari, Cibinong.

Tak hanya menganggarkan dana untuk meremajakan Stadion Mattoangin, Pemprov Sulsel juga saat ini sedang membangun sebuah stadion anyar. Stadion anyar tersebut terletak di kawasan Barombong, Tamalate, Makassar. Stadion tersebut rencananya akan mulai bisa digunakan pada tahun 2020 mendatang.

Comments
Loading...