Arsenal Telan Kekalahan Perdana di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia РArsenal menelan kekalahan perdananya di Europa League musim ini. Bertandang ke markas FC Koeln pada Jumat (24/11/2017), tim asuhan Arsene Wenger harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Hasil ini tidak merubah nasib mereka yang sudah lebih dulu memastikan lolos dari fase grup.

Kedua tim langsung saling serang sejak pluit pertama dibunyikan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Arsenal langsung menggebrak lewat Mohamed Elneny. Usaha pemain asal Mesir tersebut masih bisa dimentahkan oleh kiper tuan rumah, Timo Horn. Empat menit berselang, giliran Koeln gantian menyerang lewat tendangan Jhon Cordoba yang berhasil ditepis David Ospina.

Sehdou Guirassy
gettyimages

Francis Coquelin hampir membawa The Gunners unggul di menit ke-30. Percobaannya mengangkat bole melewati Horn masih digagalkan tiang gawang. Sementara Koeln hanya mengandalkan kecepatan Sherou Guirassy yang beberapa kali mengacak-acak lini pertahanan tim tamu. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Aksi Guirassy benar-benar merepotkan para pemain belakang Arsenal. Pada menit ke-60, ia nyaris membawa timnya unggul setelah bekerja sama dengan Milos Jojic. Sayang, Ospina dengan sigap menggagalkannya.

Usaha pemain muda Perancis tersebut baru membuahkan hasil dua menit berselang. Coquelin terpaksa menjatuhkannya di dalam kotak terlarang yang berujung hadiah penalti dari wasit. Ditunjuk sebagai algojo, kali ini Guirassy sukses menaklukan Ospina dan membawa Koeln unggul.

Tertinggal satu gol, tim tamu mencoba bangkit menyerang. Tendangan Jack Wilshere di menit ke-66 masih bisa diamankan oleh penjaga gawang tuan rumah. Hingga wasit asal Rusia, Vladislav Bezborodov meniup pluit panjang berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak dari kedua tim. Berkat hasil ini, Koeln masih menjaga asa untuk lolos dari fase grup.

Susunan Pemain:

FC Koeln (3-4-3): Timo Horn, Frederik Sorensen, Dominic Maroh (Rausch 38′), Milos Jojic, Yuya Osako (Lehmann 73′), Jhon Cordoba (Olkowski 56′), Sehrou Guirassy, Sahin Ozcan, Jorge Mere, Jannes-Kilian Horn, Lukas Kluenter.
Pelatih: Peter Stoger

Kartu Kuning: Kluenter 56′, Guirassy 88′

Arsenal (3-4-3): David Ospina, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Jack Wilshere, Olivier Giroud, Rob Holding, Calum Chambers (Nelson 67′), Danny Welbeck (Iwobi 46′), Ainsley Maitland-Niles, Francis Coquelin, Mohamed Elneny.
Pelatih: Arsene Wenger

Kartu Kuning: Debuchy 49

Comments
Loading...