Penalti Absurd di Liga Thailand yang Jadi Viral

Football5Star.com, Indonesia – Insiden absurd terjadi di Liga Thailand yang mempertemukan Bangkok Sports Club kontra Santri Anghtong, Sabtu (21/10/2017). Kegembiraan kiper karena tendangan penalti lawan membentur tiang berubah jadi kekecewaan. Penyebabnya adalah bola pantulan kembali masuk ke gawang. Kejadian ini pun menjadi viral di dunia maya.

Seperti dikutip dari NZ Herald, seorang bernama Phkawat Kunpatee mengunggah video sebuah pertandingan. Yang menarik adalah, penjaga gawang sudah terlanjur merayakan kegagalan eksekutor penalti ketika bola masih mengudara.

Setelah laga berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal, adu penalti antara kedua tim berlangsung menegangkan dan sengit. Skor sudah menunjukkan 19-19 saat momen penentuan dalam laga tersebut terjadi.

Eksekutor dari Bangkok kemudian maju mengambil kesempatan tendangan berikutnya. Ia melakukan tendangan keras dan bola membentur mistar gawang. Bola kemudian memantul ke area dekat titik penalti.

Sang eksekutor langsung menunduk kecewa sambil tangannya memegang lutut. Kiper Satri pun langsung meluapkan kegembiraan dengan berlari keluar dari gawangnya.

Saat penjaga gawang tersebut tengah bersuka cita, bola pantulan justru bergulir kembali ke arah gawang. Sang eksekutor melihat bola itu dan menunjukkan hal tersebut kepada wasit. Hingga sang pengadil menyatakan itu sebagai gol yang sah.

Kiper Satri baru menyadari hal itu saat posisinya sudah di luar kotak penalti. Pemandangan pun berubah 180 derajat. Sang eksekutor bersorak gembira sedangkan kiper Satri Angthong tampak malu dan enggan berjabat tangan dengan penendang penalti tersebut.

Comments
Loading...