Penalti di Laga AC Milan vs AS Roma adalah Kekeliruan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Wasit senior Italia, Nicola Rizzolli mengatakan bahwa dua penalti yang diberikan wasit di laga AC Milan vs AS Roma beberapa waktu lalu adalah kesalahan besar. Menurut Rizzoli, wasit Piero Giacomelli yang memimpin laga memang memutuskan insiden tersebut lewat VAR.

“Momen kontak Pedro dengan Bennacer, penyerang menciptakan kontak dengan bek dan bukan sebaliknya. Dalam hal ini, VAR tidak diragukan lagi harus ikut campur,” kata Rizzolli seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Senin (2/11/2020).

“Sayangnya, ketika ada begitu banyak pemain yang berdebat degan wasit, hal itu mengganggu jalur komunikasi dengan VAR dan membuat wasit lebih sulit untuk mendengar jika ada masalah.” tambahnya.

AS Roma pada laga melawan AC Milan di San Siro mendapat hadiah penalti pada menit ke-71. Jordan Veretout yang jadi algojo sukses membuat Roma saat itu memimpin dengan skor 2-1. Namun delapan menit kemudian, Giacomeli memberikan penalti kepada Milan dan Zlatan Ibrahimovic juga sukses menjadi algojo.

“Itu adalah kontak permainan, dinamika normal. Jika bek tidak memukul penyerang saat dia menendang, hampir tidak ada penalti. Di sini VAR harus turun tangan,” kata Rizzoli.

“Kita tidak boleh lupa bahwa sepak bola adalah olahraga kontak. Apakah itu kompensasi untuk kontak Bennacer-Pedro? Sama sekali tidak, pemikiran seperti itu tidak bisa dipercaya.” tambahnya.

Perfomance Giacomelli di laga AC Milan vs AS Roma memang jadi sorotan banyak pihak. Akibatnya Giacomelli dan kepala VAR Nasca tidak akan memimpin pertandingan Serie A lagi setidaknya selama sebulan. Mereka akan menjalani skorsing sebelum memulai tugas. di Serie B.

AC MilanAS RomaSerie A Italia